About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Selasa, 29 Mei 2012

SPESIAL: Tim Terbaik Serie A Italia 2011/12 Pilihan GOAL.com Indonesia

SPESIAL: Tim Terbaik Serie A Italia 2011/12 Pilihan GOAL.com Indonesia

Tentukan juga pemain terbaik Serie A Italia pilihan pembaca GOAL.com Indonesia.

Juventus celebrating
Getty Images
Kompetisi Serie A Italia 2011/12 telah berakhir dengan melahirkan Juventus sebagai juara, menggusur sang juara bertahan, AC Milan, yang harus puas dengan posisi runner-up tahun ini.

Sementara itu, Udinese secara mengejutkan berhasil meraih tiket kualifikasi Liga Champions menemani Juventus dan Milan, I Zebrette mengungguli tim raksasa FC Internazionale yang 'hanya' akan berlaga di Liga Europa musim depan
Dengan gemilangnya performa Juventus yang menyelesaikan kompetisi dengan status tak terkalahkan, maka tidak mengherankan apabila pemain-pemain I Bianconeri mendominasi tim terbaik Serie A Italia 2011/12 pilihan GOAL.com Indonesia. Total ada tujuh sosok pemain Juventus yang dinilai redaksi layak terpilih menjadi bagian tim terbaik musim ini.

Berikut susunan pemain tim terbaik Serie A Italia 2011/12 pilihan GOAL.com Indonesia:

Gianluigi Buffon
Profil & Statistik Pemain
PENJAGA GAWANG
Gianluigi Buffon
Juventus
Juventus
Kiper tim nasional Italia ini tidak tergantikan sebagai penjaga gawang Juventus, kepiawaiannya dalam mengantisipasi bola yang datang masih menjadi nomor satu di Italia. Meskipun sempat melakukan kesalahan yang bisa saja berakibat fatal bagi timnya. Namun secara keseluruhan, Buffon adalah salah satu figur penting dalam pencapaian Juventus musim ini, yang berhasil meraih scudetto dengan status tak terkalahkan.


Giorgio Chiellini
Profil & Statistik Pemain
BEK KIRI
Giorgio Chiellini
Juventus
Juventus
Sempat kesulitan kembali ke posisi aslinya, yaitu bek kiri, setelah satu musim sebelumnya kerap bermain sebagai bek tengah, Chiellini berhasil menemukan performa puncaknya. Ia semakin terbiasa menempati posisinya tersebut, bahkan ia memaksa Paolo De Ceglie, yang merupakan pemain dengan posisi bek kiri murni, sering menghiasi bangku cadangan. Chiellini juga berjasa menyelematkan Juventus dari kekalahan saat timnya bertandang ke stadion Olimpico, di mana ia mencetak gol penyeimbang kedudukan.


Andrea Barzagli
Profil & Statistik Pemain
BEK TENGAH
Andrea Barzagli
Juventus
Juventus
Semenjak kedatangan Antonio Conte, Barzagli menjadi figur penting di lini pertahanan Juventus. Ia menjadi salah satu pemain Bianconeri yang selalu tampil konsisten di setiap pertandingan. Performanya yang meningkat pesat, membuat dirinya dipanggil kembali ke tim nasional Italia setelah absen membela Azzurri selama tiga tahun.


Thiago Silva
Profil & Statistik Pemain
BEK TENGAH
Thiago Silva
AC Milan
AC Milan
Pemain asal Brasil ini menjadi pemain yang paling konsisten di lini belakang AC Milan. Kesigapannya dan kecepatannya dalam menghalau serangan lawan kerap membantu Milan lolos dari bahaya. Selain itu, kedisiplinan Thiago juga patut diapresiasi, musim ini ia hanya mengoleksi dua kartu kuning, jumlah kartu yang sedikit mengingat seringnya ia bermain dan posisinya sebagai bek tengah.


Javier Zanetti
Profil & Statistik Pemain
BEK KANAN
Javier Zanetti
FC Internazionale
FC Internazionale
Il Capitano FC Internazionale ini memang tidak ada habisnya, di usianya yang ke-38, Zanetti tetap dapat tampil secara konsisten dan menjadi figur sentral di Nerazzurri. Musim 2011/12 mencatatkan nama Zanetti dalam berbagai rekor, di musim ini Zanetti tercatat sebagai satu-satunya pemain non-Italia yang menjadi kapten di klub Serie A. Selain itu, ia juga melewati rekor Giuseppe Bergomi dalam hal penampilan terbanyak untuk Inter dan juga terbanyak di kompetisi Serie A Italia, untuk pemain yang bukan kelahiran Italia.


Claudio Marchisio
Profil & Statistik Pemain
GELANDANG KIRI
Claudio Marchisio
Juventus
Juventus
Musim ini dapat disebut sebagai musim terbaik Marchisio, selain berhasil mengantar Juventus meraih scudetto, ia juga memecah rekor gol pribadinya. Pada musim-musim sebelumnya, Marchisio selalu gagal mencetak di atas lima gol, catatan terbaiknya hanya sampai pada empat gol. Tetapi musim ini, ia berhasil tampil konsisten dan mencetak sembilan gol untuk Juventus.


Andrea Pirlo
Profil & Statistik Pemain
GELANDANG TENGAH
Andrea Pirlo
Juventus
Juventus
Dibuang oleh AC Milan, Pirlo membuktikan pada mantan klubnya tersebut bahwa dirinya belum habis. Berperan sebagai figur sentral di lini tengah Juventus, ia berhasil mengantarkan timnya meraih scudetto untuk pertama kalinya semenjak kasus Calciopoli. Bermain sebagai starter sebanyak 37 kali di Serie A, membuat perannya dalam membantu Juventus meraih gelar juara tidak dapat terbantahkan.


Arturo Vidal
Profil & Statistik Pemain
GELANDANG KANAN
Arturo Vidal
Juventus
Juventus
Bersama Marchisio dan Pirlo, Vidal melengkapi kekuatan lini tengah Juventus dengan kehadirannya. Ia memberi kontribusi yang sangat besar untuk Juventus melalui performa dan gol-gol yang ia cetak. Di musim 2011/12, ia mencetak tujuh gol, catatan gol terbanyak kedua yang ia miliki, di bawah catatan sepuluh gol saat ia membela Bayer Leverkusen. Tujuh gol tersebut, termasuk gol dalam pertandingan penting saat menghadapi rival Juventus, yaitu Napoli dan AS Roma.


Sebastian Giovinco
Profil & Statistik Pemain
PENYERANG LUBANG
Sebastian Giovinco
Parma
Parma
Penampilan memikat Giovinco musim ini, mau tidak mau, mengundang decak kagum semua orang. Performanya yang luar biasa membantu Parma menempati posisi kedelapan di klasemen akhir Serie A Italia musim 2011/12. Musim ini, Giovinco memecahkan rekor pribadinya dengan mencetak 15 gol dan 11 assist, ia juga mencetak gol luar biasa melalui tendangan voli jarak jauh ketika menghadapi Siena. Gemilangnya performa Giovinco membuat presiden Parma menyatakan bahwa pemainnya tersebut memiliki nilai lebih dari €40 juta.


Zlatan Ibrahimovic
Profil & Statistik Pemain
STRIKER
Zlatan Ibrahimovic
AC Milan
AC Milan
Gagal mengantarkan AC Milan mempertahankan gelar scudetto, tidak berarti Ibrahimovic tampil buruk. Penampilan pemain asal Swedia tersebut bahkan dapat dibilang jauh lebih baik daripada musim sebelumnya. Musim ini ia mencetak 28 gol Serie A, jumlah tersebut dua kali lipat dari musim lalu di mana ia hanya mencetak 14 gol.


Edinson Cavani
Profil & Statistik Pemain
STRIKER
Edinson Cavani
Napoli
Napoli
Pemain asal Uruguay ini mampu mempertahankan konsistensi performanya dari musim lalu. Di musim keduanya di Napoli, Cavani tetap menjadi predator yang ganas di kotak penalti, ia kembali mempersembahkan gol lebih dari 20 untuk timnya. Gol-gol Cavani tersebut berperan besar dalam membantu Napoli menempati posisi lima besar, mengungguli Inter.


Antonio Conte
Profil & Berita Pelatih
PELATIH
Antonio Conte
Juventus
Juventus
Siapa yang dapat membantah bahwa Conte adalah pelatih terbaik di Serie A Italia musim ini? Keberhasilannya menyulap skuat Juventus, yang sebelumnya tidak difavoritkan menjadi juara, menjadi peraih scudetto dengan status tak terkalahkan menjadi bukti betapa ampuh racikan strateginya. Bahkan, Conte hampir mengantarkan timnya meraih double winners apabila mereka berhasil mengalahkan Napoli dalam partai final Coppa Italia pada 20 Mei silam.


Susunan selengkapnya dengan formasi 4-3-1-2:

Gianluigi Buffon
Giorgio Chiellini - Andrea Barzagli - Thiago Silva - Javier Zanetti
 Claudio Marchisio - Andrea Pirlo - Arturo Vidal
Sebastian Giovinco
Zlatan Ibrahimovic - Edinson Cavani

Pelatih: Antonio Conte

0 komentar:

Posting Komentar