About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Minggu, 06 Mei 2012

Scudetto 30


Juventus: Ini Scudetto ke-30

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
FOTO:screenshot situs resmi Juventus
Trieste - Secara de jurescudetto yang dimenangi Juventus pada musim ini adalah yang ke-28. Namun, kubu 'Nyonya Tua' tetap akan merayakannya sebagai gelar liga ke-30 mereka.

Juve jadi juara setelah pada Senin (7/5/2012) dinihari WIB membekuk Cagliari2-0. Karena pada saat yang bersamaan AC Milan kalah 2-4 dari Inter Milan,Bianconeri pun unggul empat poin di papan klasemen dan dipastikan tak akan terkejar lagi.

Dalam sejarah sepakbola Italia, ini adalah kali ke-30 Juve memenangi liga, dengan 28 di antaranya setelah berubah format ke Seri A pada tahun 1921. Di atas lapangan, mereka memang juara 30 kali.

Namun, kasus calciopoli yang menghebohkan Negeri Pizza pada tahun 2006 membuat Juve kehilangan dua gelarnya. Gelar musim 2004/2005 dicabut, sedangkan gelar di tahun berikutnya dilimpahkan kepada Inter.

Meski secara hukum Juve punya 28 gelar, mereka tetap merayakan scudetto ke-30. Tifosi mereka pun tetap menganggap ini kejayaan nomor 30 sehingga layak diberi hadiah bintang ketiga.

"Di lapangan Juve memenangi 30 titel, sisanya kami tak peduli karena saya cuma tertarik dengan apa yang terjadi di lapangan," seru bek Juve, Leonardo Bonucci, di Football Italia.

"Ini adalah scudetto ke-30 kami. Kami telah memiliki 30 botol sampanye dan kami punya 30 gelar," timpal Direktur Umum Beppe Marotta.

Sementara itu, kiper Gianluigi Buffon memberi pernyataan yang lebih diplomatis soal banyaknya gelar Juve ini.

"Masalah soal berapa banyak gelar yang kami miliki sudah berlangsung lama dan mungkin tak akan pernah berakhir," ujarnya.

"Saya memenangi lima gelar di lapangan, kemudian mereka memasukkan tiga ke CV saya, tapi tak banyak yang bisa saya lakukan soal itu. Saya cuma bisa bilang apa yang saya alami dan rasakan pada saat ini," kata Buffon.

0 komentar:

Posting Komentar