About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Kamis, 10 Mei 2012

Siapa Pemain Terbaik Juventus Musim 2011/12?


DEBAT: Siapa Pemain Terbaik Juventus Musim 2011/12?

GOAL.com telah memilih tiga pemain terbaik Juventus musim ini. Siapakah pilihan Anda?Juventus celebrating

Getty Images
Setelah musim lalu tampil tidak maksimal akhirnya Juventus musim ini kembali dengan performa yang sangat baik. Dengan segala pembaharuan di dalamnya mereka mengalami banyak kemajuan. Mulai dari allenatore baru Antonio Conte, lalu beberapa pemain baru, bahkan stadion baru. Bianconeri kini kembali menemukan jati dirinya. Ini semua jelas tak bisa dipisahkan dari Conte yang mampu bergerak cepat mengatur segala sesuatunya. Dengan segala perubahan yang dibuatnya, Juventus terlihat sangat segar. Semangat Bianconeribahkan sudah terlihat sejak hari pertama latihan awal musim 2011/12.
Nasib baik sepertinya sangat berpihak bagi Juventus musim ini. Tidak bermain di kompetisi Eropa justru menjadi keuntungan bagi Alessandro Del Piero dkk. Mereka sukses membangun kepercayaan diri penuh. Mereka bangkit dan menang.

Lalu yang paling mengagumkan adalah sampai saat ini Bianconeri belum terkalahkan. Ini menjadi catatan yang sangat baik. Mereka bahkan memiliki kesempatan untuk menjaga rekor itu hingga kompetisi berakhir. Yang jelas musim ini menjadi musim luar biasa untuk Juventus. Apalagi jika mengingat bagaimana persaingan ketat mereka dengan AC Milan di papan klasemen Serie A 2011/12.

Sekarang setelah memastikan Scudetto, mereka masih harus menjalani satu laga penting lagi. Di final Coppa Italia, Juventus akan bertemu Napoli. Jika menang, maka musim ini menjadi musim yang sangat sempurna untuk The Old Lady.

Di bawah ini tiga nominasi pemain terbaik Juventus berdasarkan penampilan mereka di seluruh kompetisi musim ini, sebagaimana pemantauan GOAL.com. Anda juga bisa memberikan suara terkait siapa pemain terbaik Juventus musim ini.

ANDREA BARZAGLI | BEK

KompetisiLagaGolAssistsKartu KuningKartu Merah
Serie A340130
Coppa Italia30010
Eropa00000
Lainnya00000
Total370140

Barisan belakang Juventus patut mendapat pujian. Dengan hanya kebobolan 19 gol lini belakang mereka bisa dibilang paling rapih. Namun kredit paling besar jatuh kepada Andrea Barzagli. Pemain 31 tahun tersebut memiliki kinerja fantastis. Sementara Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini juga membuat kemajuan besar.

Sejauh ini Barzagli sudah tampil dalam 37 laga di seluruh kompetisi. Dia hanya kehilangan satu laga menghadapi Chievo, dimana ketika itu dia tengah dibebat cedera. Ini menjadi gelar pertama Barzagli bersama Juventus. Sebelumnya dia mengantongi gelar Bundesliga bersama VfL Wolfsburg pada 2008/09. Kontraknya berakhir pada musim panas mendatang. Tapi klub berniat untuk memperpanjang kontraknya. Memang sepertinya hanya orang bodoh yang akan melepasnya.


ANDREA PIRLO | GELANDANG

KompetisiLagaGolAssistsKartu KuningKartu Merah
Serie A3631360
Coppa Italia30000
Eropa00000
Lainnya00000
Total3931360

Balas dendam sepertinya tidak ada dalam kamus Andrea Pirlo. Keputusannya untuk bergabung dengan Juventus bukan karena dia ingin menunjukkan sesuatu kepada AC Milan. Namun dia datang ke Juventus dengan maksud mulia. Dia bermain dengan baik dan tenang. Dia kembali menjalani peran protagonis dengan menjadi pemain kunci di lapangan. Jasanya musim ini bersama Juventus begitu besar. Dia mampu membuat perbedaan yang begitu unik.

Dengan 13 assist yang disumbangnya, Pirlo memang layak mendapat sambutan super meriah. Dia dan juga rekan-rekannya meyakinkan Conte untuk meninggalkan formasi 4-2-4. Dia mengarahkan tim untuk bermain dengan  4-3-3 dan 3-5-2. Hasilnya tidak mengecewakan. Ini adalah hasil perjudian yang luar biasa.

ARTURO VIDAL | GELANDANG
KompetisiLagaGolAssistsKartu KuningKartu Merah
Serie A3373121
Coppa Italia10010
Eropa00000
Lainnya00000
Total3473131

Juventus awalnya menginginkan Gokhan Inler di lini tengah mereka musim panas lalu. Tapi sayangnya Inler memilih untuk bergabung dengan Napoli. Sebagai gantinya Juventus memboyong Arturo Vidal. Namun dengan keputusan yang dibuat Inler itu, sepertinya sekarang dia sangat menyesal karena Juventus keluar sebagai juara Serie A 2011/12.

Kinerja Vidal di lini tengah Juventus tak tertandingi. Banyak pengorbanan yang diberikannya untuk klub. Lalu rasa hausnya untuk mengamankan bola juga membuatnya terlihat semakin menawan. Dia selalu mendapatkan apa yang menjadi tujuannya. Setiap kali bermain dia mendapat begitu banyak serangan dari lawan-lawannya. Namun dia membuktikan kualitasnya. Hebatnya lagi dia juga sukses menyumbang tujuh gol untuk The Old Lady.

Dengan kinerja yang cemerlang itu sepertinya tak heran jika Bayern Munich rela merogoh €20 juta untuk jasanya. Namun penggemar Juventus sangat senang karena akhirnya klub Vidal terdahulu, Bayer Leverkusen memutuskan untuk menjualnya ke Italia.


TERBAIK: ANDREA PIRLO

PERFROMA GEMILANG
Atalanta (a) W 2-0
ASSIST GENIUS
Catania (h) W 3-1
1 GOL
Lazio (h) W 2-1
ASSIST GENIUS

Dari tiga nominasi di atas, pemain terbaik Juventus musim 2011/12 jatuh kepada Pirlo. Musim ini menjadi musim yang begitu manis untuknya. Dia bahkan hampir selalu menjadi pemain terbaik dalam setiap pertandingan. Namun itu semua jelas tidak penting jika tanpa Scudetto. Dengan kinerja yang luar biasa dan assist fantastis untuk Simone Pepe saat menjamu Lazio, dia membantu Juventus kembali ke puncak klasemen. Sejak saat itu Milan bahkan tak mampu membalap mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar