About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Minggu, 06 Mei 2012

Scudetto


Juventus Raih Scudetto

FOTO:Getty Images/Valerio PennicinoBeritabola.com Trieste - Juventus akhirnya resmi menggenggam scudetto Seri A musim 2011/2012. Kepastian ini didapat setelah The Old Lady menang 2-0 atas Cagliari, sementara AC Milan kalah 2-4 dari Inter Milan.

Dijamu Cagliari di Stadion Nereo Rocco, Trieste, Senin (7/5/2012) dinihari WIB, Juve mencetak satu gol di masing-masing babak. Yang pertama atas nama Mirko Vucinic, sedangkan yang kedua hasil bunuh diri Michele Canini.

Dengan hasil ini, Juve mengoleksi 81 poin dari 37 pertandingan, unggul empat poin atas Milan. Posisi mereka di puncak klasemen pun dipastikan aman dari kejaran Rossoneri karena laga tinggal tersisa satu.

Ini adalah scudetto ke-28 dalam sejarah Bianconeri. Mereka sebenarnya sudah juara 30 kali, namun dua gelar dicabut karena kasus calciopoli.

Ini juga jadi musim debut yang sangat manis untuk pelatih Antonio Conte. Dia sukses mempersembahkan scudetto di tahun pertamanya melatih Juve, plus dengan catatan istimewa di mana timnya belum kalah hingga giornata 37.

Jalannya pertandingan

Juventus sudah unggul di menit keenam. Memanfaatkan umpan panjang Leonardo Bonucci, Vucinic lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menaklukkan kiper Michael Agazzi.

Usaha Simone Pepe pada menit ke-17 belum membuahkan hasil. Sepakan kaki kanannya bisa dimentahkan oleh Agazzi.

Tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui percobaan Mauricio Pinilla. Namun, tembakan Pinilla masih melebar.

Memasuki babak kedua, Juve masih tampil dominan. Vucinic berpeluang bikin gol lagi pada menit ke-64, namun tendangannya melambung.

Vucinic kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-73. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Agazzi.

Martin Caceres juga belum bisa memaksimalkan peluang. Diawali sebuah sepak pojok, sundulannya melebar.

Gol kedua Juve tercipta pada menit ke-75. Canini yang bermaksud memotong umpan silang Caceres malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta. Juve menang 2-0.

Susunan pemain
Cagliari: Agazzi; Ariaudo, Canini, Astori, Pisano; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo (Larrivey 62'), Pinilla, Thiago Ribeiro (Cossu 50')

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Caceres 25), Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal (Giaccherini 53'), Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri (Borriello 71'), Vucinic
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar