About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Senin, 07 Mei 2012

Catatan Gemilang


SPESIAL: Juventus Dan Catatan Impresif Di Musim Ini

Scudetto hanya satu dari sekian banyak catatan impresif yang ditorehkan Juventus di musim ini.


Juventus Scudetto shirt
Getty Images
Kompetisi panjang Serie A Italia akhirnya diakhiri dengan Juventus yang menjadi juara. Ya, scudetto menjadi milik klub Turin tersebut setelah kompetisi Serie A berjalan 37 pekan.

Scudetto tersebut menjadi scudetto ke-28 versi Lega Calcio dan FIGC. Tapi bagi klub, scudetto musim ini merupakan scudetto ke-30 mereka.
Alasan adanya perbedaan tersebut adalah scudetto di musim 2004/05 dan 2005/06 yang dicabut oleh legislator liga, mengingat adanya keterlibatan Juventus terhadap skandal pengaturan skor atau Calciopoli.

Terlepas dari hal itu, Juventus tetap harus berbangga karena selain scudetto, juga banyak prestasi lain yang sudah dicatatkan di musim ini.


Catatan mengagumkan dengan tak terkalahkan di semua laga mereka di musim ini adalah salah satu di antaranya. Di ajang Serie A, Juventus belum sekali pun kalah dalam 37 laga dan 41 pertandingan resmi yang dijalani di musim ini.

Jika di laga berikutnya Juventus juga bisa tak terkalahkan, maka mereka akan menyamai rekor Milan di musim 1993/94.

Selain itu, Juventus juga hanya kecolongan 19 gol, yang menjadikan Si Nyonya Tua menjadi tim dengan pertahanan terbaik di musim ini.

Kemenangan 2-0 atas Cagliari juga menjadi sukses ke tujuh Juventus menjaga gawang mereka tak kecolongan, yang menyamai rekor yang sudah ditorehkan klub di tahun 1979. Jika di pertandingan terakhir minggu depan Juventus juga bisa menjaga gawang mereka tak kebobolan, maka Alessandro Del Piero dkk menyamai rekor klub di tahun 1979.


Antonio Conte meraih enam scudetto bersama Juventus. Lima scudetto lain diraih saat masih menjadi pemain. Sementara Del Piero menjadi salah satu dari sedikit pemain yang bisa meraih enam scudetto. Pemain lain yang sempat mengukirnya adalah Dino Zoff, Claudio Gentile, Antonello Cuccureddu, Franco Causio dan Antonio Cabrini.

0 komentar:

Posting Komentar