About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Senin, 30 April 2012

Tim Terbaik


Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Serie A Italia 35ª Giornata Versi GOAL.com Indonesia

Kompetisi Serie A mendekati akhir, persaingan pun kian sengit.

Milan celebrating

Juventus akan memastikan Scudetto jika mampu memenangi dua dari tiga partai tersisa, karena sejauh ini masih mempertahankan keunggulan tiga poin dari rival terdekat, AC Milan.

Pada giornata ke-35 Serie A Italia Mirko Vucinic mencetak dua gol penting dalam pesta kemenangan La Vechhia Signora ke gawang Novara. Sementara itu, Antonio Cassano menandai debut setelah absen sejak November tahun lalu dengan sebuah gol dan dua assist.

Persaingan di zona Liga Champions justru kian sengit. Bukan tidak mungkin, pemegang tiket kualifikasi kompetisi paling bergengsi di Eropa itu akan ditentukan di pengujung kompetisi. Bagaimana tidak, empat tim yakni Napoli, Udinese, Inter Milan dan Lazio memiliki nilai sama, 55 poin.

Lazio yang sebelumnya nyaman di peringkat ketiga tergelincir menjelang akhir musim, gagal menang di empat laga beruntun. Kekahalan terakhir dari Udinese membuat skuad besutan Edoardo Reja meluncur ke urutan enam klasemen sementara.

Jadi, siapa saja yang pantas mendapat apresiasi tinggi setelah melakoni laga-laga sepanjang akhir pekan kemarin? Berikut pilihan redaksi GOAL.com Indonesia.


PENJAGA GAWANG

Andrea Consigli

Fiorentina tampil dengan kepercayaan diri tinggi, namun serangan sporadis yang dilancarkan kerap dimentahkan Andrea Consigli. Stevan Jovetic bahkan dibuat frustrasi karena beberapa kali usahanya diblok kiper usia 25 tahun ini, termasuk melalui titik putih.

BEK KANAN
BEK TENGAH
BEK TENGAH
BEK KIRI

Aleandro Rosi

Gabriel Paletta

Giorgio Chiellini

Yuto Nagatomo

Aleandro Rosi sangat disiplin menjaga daerahnya, terutama di babak pertama. Beberapa kali memenangi duel dengan Edinson Cavani, tapi sering juga ikut naik membantu serangan. Gol pembuka Roma yang dicetak Marquinho merupakan hasil kerja sama apik Rosi dan Francesco Totti.

Sulit bagi Lecce menembus pertahanan Parma yang dikawal Gabriel Paletta. Bek asal Argentina ini juga sering memberikan passing akurat dan memenangi duel-duel udara dalam menghadapi bola-bola atas.

Walau berperan sebagai jantung pertahanan, Giorgio Chiellini tidak pernah sungkan membantu serngan Juventus. Saat ikut naik menyerang, Chiellini bisa memberikan umpan terukur tapi dia dengan cepat kembali ke daerah asal saat Juve mendapat ancaman serangan balik.

Yuto Nagatomo tidak mendapat banyak pekerjaan ketika berhadapan dengan Cesena yang hanya mengandalkan serangan balik saat berhadapan dengan Inter. Tapi dengan situasi inilah bek asal Jepang itu lebih sering membantu serangan La Beneamata, sambil sesekali menghadang counter attack tim lawan yang dikomandoi Vincenco Iaquinta.


GELANDANG KANANGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

Christian Maggio

Andrea Pirlo

Juan Zuniga

Meski usianya sudah kepala tiga, kecepatan Christian Maggio masih mengesankan. Umpan-umpan terobosannya sering membuat bek Roma kerepotan, Maggio juga beberapa kali melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Andrea Pirlo memang tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam pesta kemenangan Juventus, tapi gelandang Italia ini memiliki peran penting sebagai pengatur serangan, penyuplai bola serta tendangan-tendangan terukur yang merepotkan barisan belakang lawan.

Mencetak gol indah berkat sepakan keras dari luar kotak penalti, membuat Napoli menyamakan kedudukan setelah tertinggal dari Roma di babak pertama. Berkat gol cepat Juan Zuniga di babak kedua ini juga melecut semangat Partenopei bahkan berbalik menguasai pertandingan dan sempat unggul ketika Edinson Cavani menggandakan keunggulan.


PENYERANG KANAN
PENYERANG TENGAHPENYERANG KIRI

Antonio Di Natale

Antonio Cassano

Mirko Vucinic

Antonio Di Natale kembali menjadi tokoh protagonis berkat golnya di sisa 20 menit pertandingan, sekaligus memberikan kemenangan pertama bagi Udinese yang sebelumnya menelan hasil negatif di tiga laga beruntun. I Zebrette pun kini berpeluang membajak satu tiket ke kompetisi Eropa paling bergengsi.

Tampil perdana sebagai starter sejak menjalani operasi jantung November tahun lalu, Antonio Cassano menunjukkan tajinya. Dua assist serta satu gol menjadi bukti Cassano belum habis. Jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim, peluang berangkat ke Euro 2012 terbuka lebar.

Dua dari empat gol Juventus dicetak Mirko Vucinic menjadi bukti attacante asal Montenegro ini menjadi ancaman besar bagi siapa pun. Vucinic juga pintar mencari celah sehingga pergerakannya sulit dihentikan.

PELATIH TERBAIK

Francesco Guidolin (Udinese)
Perjalanan Udinese musim ini tidak begitu mulus, terutama usai tersingkir di Liga Europa. Kegagalan itu ternyata berimbas pada kondisi fisik dan psikologis I Zebrette di kompetisi domestik. Sebelum menjamu Lazio, dini hari tadi, Udinese hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir. Tapi, situasi kini berubah 180 derajat usai memetika tiga angka krusial dari BiancocelestiAllenatore Francesco Guidolin terus memompa spirit anak-anak asuhnya untuk berjuang habis-habisan hingga musim ini ditutup. Hasilnya, I Zebrette kini berpeluang besar kembali meretas jalan ke Liga Champions musim depan.


PEMAIN TERBAIK
Andrea Pirlo (Juventus)

Juventus masih mengandalkan Andrea Pirlo sebagai pengatur serangan sepanjang musim ini. Pirlo pun membayar kepercayaan allenatore Antonio Conte dengan performa gemilang di hampir setiap laga, termasuk saat melumat Novara empat gol tanpa balas. Tidak ikut mencetak gol bukan berarti Pirlo tak memberikan kontribusi. Memberikan assist, melakukan umpan-umpan terobosan, bola-bola diagonal serta tendangan bebas akurat menjadi andalan eks gelandang AC Milan. Tapi, Bianconeri tidak bisa terus mengandalkan Pirlo, terutama musim depan karena akan tampil di Liga Champions.


CADANGAN

Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Igor Lobont (AS Roma)
Daniela Portanova (Bologna)
Lucio (Inter Milan)
Marquinho (AS Roma)
Antonio Nocerino (AC Milan)
Arturo Vidal(Juventus)
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
( sumber : www. goal.com )

0 komentar:

Posting Komentar