About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Senin, 02 April 2012

News hari ini


Juventus Hentikan Rekor Kemenangan Napoli

Kemenangan 3-0 dari Napoli membuat jarak Juventus dengan AC Milan hanya tersisa dua angka.

Lavezzi-De Ceglia - Juventus-Napoli - Serie A (Getty Images)
Getty Images
Juventus berhasil memetik kemenangan 3-0 saat menjamu sepuluh pemain Napoli di Juventus Arena, Senin (2/4) dinihari WIB. Kekalahan ini menjadi yang pertama diraih Napoli setelah dalam sembilan laga terakhir di kompetisi Serie A memegang rekor tidak pernah kalah.

Tiga gol yang diraih Juventus dalam laga tersebut masing-masing disumbangkan oleh Leonardo Bonucci, Arturo Vidal dan Fabio Quagliarella. Sedangkan satu-satunya kartu merah dalam pertandingan ini diberikan kepada gelandang Napoli Juan Camilo Zuniga di sisa empat menit jelang berakhirnya waktu normal babak kedua.
Dalam laga ini, Juventus mendapat perlawanan yang sengit dari Napoli. Sepanjang 45 menit pertama, serangan yang dilakukan pemain tuan rumah berhasil dimentahkan oleh anak asuh Walter Mazzarri ini. Beberapa peluang yang didapat pemain Juve di sepanjang babak pertama tak ada yang bisa membuahkan hasil.

Kebuntuan serangan itu baru dapat dipecahkan setelah laga berjalan 53 menit. Sebuah umpan dari Mirko Vucinic berhasil dituntaskan dengan tendangan kaki kiri dari Bonucci. Bola yang melaju ke sisi atas kanan gawang tidak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Napoli Morgan De Sanctis. Juve unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Napoli berupaya membalas. Menit ke-63, Marek Hamsik menebarkan ancaman ke wilayah pertahanan Juve. Sayangnya, tendangan kaki kiri Hamsik dari luar kotak penalti itu belum bisa mengarah ke sasaran dengan baik.

Memasuki menit ke-75, Juve kembali lagi memperoleh keunggulan. Sodoran bola dari Claudio Marchisio berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Vidal. Tendangan kaki kiri pemain kelahiran Chili itu memaksa lagi de Sanctis untuk memungut bola dari dalam jaringnya. 


Di sisa sepuluh menit terakhir, pelatih Antonio Conte melakukan perubahan. Salah satunya dengan memasukkan Alessandro del Piero di menit ke-82. Hadirnya pemain senior Juve ini ternyata memberikan angin segar kepada Quagliarella.

Sebuah sentuhan bola dalam waktu tak kurang dari satu menit dari del Piero itu berhasil menjadi inspirasi buat terciptanya gol ketiga Juve yang dicetak oleh Quagliarella di menit ke-83.

Kebobolan tiga gol membuat Napoli tidak bisa berharap banyak untuk bisa membalas. Apalagi di menit ke-86, pelanggaran keras yang dilakukan Zuñiga memaksa wasit mengeluarkan kartu merah secara langsung dari sakunya.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve kini terus menekan AC Milan yang berada di puncak klasemen Serie A. Juve kini mengoleksi 62 angka atau terpaut dua angka saja dari Milan. Sebaliknya Napoli masih berada di posisi empat klasemen Serie A dengan raihan 48 angka dari 30 pertandingan yang dilakoninya. 

0 komentar:

Posting Komentar