About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Senin, 23 April 2012

Juve terbaik di pekan 34


Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Serie A Italia 34ª Giornata Versi GOAL.com Indonesia

Berikut pemain, pelatih dan tim terbaik di giornata ke-34 Serie A Italia pilihan GOAL.com Indonesia.


Juventus-Roma, bianconeri in festa (Serie A, Getty Images)



getty
PENJAGA GAWANGSetelah seluruh pertandingan di Italia ditunda pekan lalu karena meninggalnya pemain Livorno Piermario Morosini di pertandingan Serie B melawan Pescara, giornata ke-34 Serie A akhirnya kembali digelar pekan ini.

Arturo Vidal tampil luar biasa berkat dua golnya ke gawang AS Roma, sehingga membuat Juventus menjauh dari AC Milan dalam perburuan Scudetto. Selisih tiga poin ini tidak lepas dari hasil negatif Rossoneri, ditahan 1-1 oleh Bologna.

Sementara itu, persaingan satu tempat Liga Champions juga tak kalah sengit. Lazio dan Udinese gagal meraup poin penuh, Napoli pun mendekat dengan selisih empat poin dari I Zebrette. Inter Milan gagal memanfaatkan kegagalan Lazio dan Udinese, karena kembali ditahan tanpa gol oleh Fiorentina.

Berikut pemain, pelatih dan tim terbaik versi GOAL.com Indonesia, berdasarkan performa masing-masing sepanjang akhir pekan kemarin.

Artur Boruc
Menciptakan banyak peluang terutama di babak kedua, Inter Milan gagal memetik angka sempurna karena Artur Boruc gigih di bawah mistar. Memiliki refleks bagus, cepat membaca arah bola dan rela jatuh bangun membuat Inter frustrasi.
BEK KANAN
BEK TENGAH
BEK TENGAH
BEK KIRI

Maicon

Alessandro Nesta

Gabriel Paletta

Paolo De Ceglie
Keunggulan Maicon bukan hanya saat mengawal lini belakang Inter, tapi juga ikut membantu serangan. Tidak jarang Maicon menjadi otak serangan balik cepat melalui sisi kanan.

Di tengah krisis lini belakang, Alessandro Nesta mampu tampil konsisten. Meski usianya sudah kepala tiga, tapi pengalaman membuatnya begitu tenang dalam mengantisipasi serangan lawan. Sukses mematikan Marco Di Mavio yang menjadi ancaman utama Milan.

Gabriel Paletta tampil konsisten menjaga daerah pertahanan Parma ketika Cagliari melakukan serangan balik. Cepat merespons ancaman lawan termasuk dari bola-bola atas dan tidak segan melakukan tekel demi menyelamatkan daerahnya.

Roma dikejutkan dengan permainan cepat Juventus dan Paolo De Ceglie dengan sempurna memanfaatkan ketidaksiapan lawan dengan memberikan sebuah umpan cantik untuk membantu Arturo Vidal membuka keunggulan Bianconeri.
GELANDANG KANAN
GELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

Gaston Ramirez

Arturo Vidal

Claudio Marchisio

Blerim Dzemaili
Jika sudah mendapatkan bola, maka pergerakan Gaston Ramirez sulit dihentikan. Tidak heran serangan balik Bologna begitu menyulitkan Milan. Sebagai gelandang tengah, dia bebas berkreasi menciptakan sejumlah peluang dan mengirim umpan-umpan berbahaya ke area pertahanan Milan.

Dua gol dicetak Arturo Vidal di delapan menit pertama membuat AS Roma sulit bangkit. Vidal terus berlari seolah tak mengenal lelah. Dia rajin membantu serangan dan akan menjadi orang pertama yang memotong bola jika Giallorossi mulai menyerang.

Duet Claudio Marchisio dan Arturo Vidal di lini tengah Juventus membuat Roma kalah kelas. Tidak jauh berbeda dengan partnernya, Marchisio juga kerap memberikan umpan-umpan matang untuk lini depan Bianconeri. Aksinya di babak pertama juga membuat Maarten Stekelenburg diganjar kartu merah dan Juve mendapat hadiah penalti.

Blerim Dzemali tampil tanpa celah sepanjang babak pertama melawan Novara. Dia menjadi kreator serangan, umpan-umpannya akurat dan terobosannya ke area pertahanan membuat bek lawan sering melakukan pelanggaran terhadapnya. Sebuah umpan cantik diberikan pemain 26 tahun ini yang dikonversi gol oleh Edinson Cavani.
STRIKER
STRIKER

Franco Brienza

Edinson Cavani
Selalu mampu melepaskan diri dari kawalan lawan membuat Franco Brienza leluasa memporakporandakan barisan belakang Genoa. Selain dua gol di babak pertama, dia juga memberikan assist untuk gol keempat Siena.

Dari total 25 peluang yang didapat Napoli, 11 diantaranya diciptakan Edinson Cavani. Meski hanya berhasil mencetak satu gol, attacante asal Uruguay ini sangat merepotkan Novara. Komposisi kecepatan dan kecerdasan mencari ruang membuat Cavani menjadi momok menakutkan bagi Novara.

PELATIH TERBAIK

Antonio Conte (Juventus)
AS Roma merupakan satu-satunya lawan berat yang dihadapi Juventus di sisa kompetisi. Antonio Conte sukses menerapkan permainan cepat sejak awal yang membuat I Giallorossi kedodoran. Kemenangan telak 4-0 makin meningkatkan kepercayaan diri Bianconeri dan membuat scudetto ada di tangan tim asal Turin. 

PEMAIN TERBAIK
Arturo Vidal (Juventus)
Kesempurnaan Juventus pekan ini ditutup dengan pemilihan Arturo Vidal sebagai pemain terbaik. Vidal menjadi inspirator kemenangan Bianconeri dan tampil tanpa celah di Juventus Stadium. Pemain asal Chili ini juga membuat pasukan Serigala Roma frustrasi karena tidak mampu mengembangkan permainan.

CADANGAN
Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Luigi Giorgi (Siena)
Juan Zuniga (Napoli)
Andrea Pirlo (Juventus)
Mirko Vucinic (Juventus)
Sebastian Giovinco (Parma)
Sergio Floccari (Parma)

( sumber : www.goal.com )

0 komentar:

Posting Komentar