About

::* WELCOME TO MY BLOG JUVENTUS(LA VECCHIA SIGNORA)_Thanks For your Coming in My Blog, I wish You Happy Today:) *::

Minggu, 22 April 2012

Capolista


Juventus Perkasa Di Puncak Klasemen

Sepasang gol Vidal, serta tambahan dari Pirlo dan Marchisio membuat Juventus makin perkasa di pucuk klasemen Serie A usai menumbangkan Roma empat gol tanpa balas.

Juventus celebrating (Serie A, Getty Images)
getty
Harapan AS Roma masuk ke zona Eropa kandas di tangan Juventus. Bianconeri tampil begitu sempurna untuk melumat I Giallorossi empat gol tanpa balas di Juventus Stadium, Minggu (23/4) malam. 

Dua gol cepat Arturo Vidal serta dikartumerahinya Maarten Stekelenburg menjadi mimpi buruk tim besutan Luis Enrique. Sukses Andrea Pirlo membayar kegagalan penalti serta pelengkap gol Claudio Marchisio di babak kedua menjadi bukti pesta Bianconeri. 

Juventus makin nyaman di posisi teratas classifica Serie A Italia dan masih belum terkalahkan hingga giornta ke-34 (satu pertandingan masih ditunda), dan menjauh dari kejaran AC Milan yang sebelumnya susah payah meraih satu poin dari Bologna. Mengepak 71, Bianconeri meninggalkan Rossoneri dengan selisih tiga poin. 

Allenatore Antonio Conte menginstruksikan permainan cepat dan itu berhasil diaplikasikan sempurna oleh Pirlo cs sejak peluit kick-off dibunyikan. Sebaliknya, Luis Enrique membuat keputusan blunder dengan memberikan kesempatan kepada Simone Perotta tampial sebagai starter. 


Roma terlihat kewalahan menahan tempo cepat Bianconeri sehingga sudah harus kebobolan di menit keempat. Umpan matang Paolo De Ceglie dari sisi kiri disambut Arturo Vidal. Stekelenburg mampu membaca arah bola, tapi bola meluncur deras sehingga sulit dihentikan. 

Vidal sukses menggandakan keunggulan tuan rumah hanya empat menit berselang. Fabio Quagliarella memanfaatkan kesalahan Daniele De Rossi yang kehilangan bola kemudian memberikannya kepada Vucinic. Penyerang Italia itu memberikan umpan melebar kepada Vidal dan eks pemain Bayer Leverkusen tidak menyia-nyiakan kesempatan, melepaskan tendangan kaki kanan untuk menandukan Stekelenburg. 

Bianconeri makin nyaman dengan permainan cepat dan meski Roma mencoba bangkit, tuan rumah unggul 3-0 hanya dalam waktu 29 menit. Lagi-lagi kesalahan dilakukan bek I Giallorossi dan langsung dimanfaatkan Vucinic. Marchisio mendapat bola kemudian membawanya ke area penalti, tapi sempat bersentuhan dengan Stekelenburg. 

Akibat insiden itu wasit memberikan hadiah penalti dan Stekelenburg diganjar kartu merah. Fabio Borini menjadi "korban" untuk memberikan tempat kepada kiper pengganti kepada Gianluca Curci.Curci sukses menahan sepakan Pirlo dari titik 12 pas, tapi bola rebound langsung disambar pemain yang sama. 

Di paruh kedua Bianconeri menurunkan tempo permainan dan berhasil menambah satu gol. Berawal dari aksi De Ceglie yang masuk ke area pertahanan kemudian memberikan umpan kepada Vucinic. Marchisio melepaskan tembakan keras setelah mendapatkan sodoran Vucinic, Curci tidak bisa berbuat banyak untuk menyelematkan gawang. 

Meski memasukkan Erik Lamela dan Bojan Krkic, Giallorossi gagal memperkecil kedudukan. 

0 komentar:

Posting Komentar